Pengertian Review dan Tujuannya Lengkap

Pengertian Review dan Tujuannya Lengkap

Pengertian review – dapar di artikan sebagai tinjauan atau ringkasan dari berbagai sumber baik dari buku, News, Film, Pustaka dan lainnya. Jika di artikan secara harfiah maka review ini dapat di fungsikan sebagai sesuatu dalam meninjau karya dalam mengetahui kualitas, keunggulan dan juga kekurangan dari sebuah karya tersebut. Selain itu tinjaun tersebut menawarkan informasi kepada pembaca yang bertujuan untuk memberikan informasi, mengajak atau menjadikan agar si pembaca penasaran dari karya tersebut.

Tujuan Review

Tentunya review sendiri memiliki tujuan dan pada setiap penulis pasti memiliki tujuannya masing-masing. Di lihat dari definisi review dasar tujuannya adalah memberikan sedikit gambaran, lukisan, informasi serta gagasan mengenai karya yang di buat tersebut. Bukan hanya pada buku saja akan tetapi sesuatu review hadir pada film, dimana pada Film tersebut seing di lakukan pembuatan review untuk memberikan informasi agar si pembaca dapat lebih tertarik dan penasaran atas karya yang akan di tampilkan tersebut. Sedangkan pada review buku yang umumnya terletak di bagian belakang pun menjadi salah satu rangkuman singkat dan menarik untuk menarik perhatian para pembaca.

Bahkan bisa di bilang untuk saat ini bukan hanya buku atau film, berbaagai informasi bisa kita dapatkan lewat media masa, Internet atau selebaran yang di dalamnya terdapat review yang dapat membantu kita untuk memudahkan mendapatkan informasi. Tentu Informasi yang akan kita dapatkan tersebut tidak secara keseluruhan karena sifatnya sebagai tinjauan saja. Akan tetapi pengertian review ini dapat menambah informasi yang kita ingin dapatkan sehingga apa yang tertuang tersebut memberikan manfaat saat membacanya atau menontonnya.

Merupakan hal yang positif di lihat dari sifatnya dari Pengertian review ini dan bisa juga negative tergantung dari yang membuat review tersebut. Akan tetapi umumnya pada sebuah review di buat memang berdasarkan Informasi yang di dapat sebelumnya atas produk tersebut sehingga dapat dibuat dengan cara yang baik atau menimbulkan hal yang negative terhadap produk tersebut.

Bagaimana, apakah anda sekarang sudah mengerti mengenai pengertian review dari beberapa penjelasan di atas? Selain itu dengan membaca penjelasan di atas pembaca dapat memahami mana review yang positif bagi para pembaca dan mana yang tidak. Karena seperti yang telah di jelaskan bahwa untuk tujuan review sendiri tergantung dari yang membuat review dan memang memiliki tujuan masing-masing sesuai dengan produk serta penulisnya. Semoga Bermanfaat

Baca Juga : 

Shares