Pengertian Definisi Entrepreneur Serta Kelebihan dan Kekuranganya

Pengertian Definisi Entrepreneur Serta Kelebihan dan Kekuranganya

Pengertian Entrepreneur merupakan “orang yang memiliki aktivitas dalam bidang wirausaha yang mana di cirikan pintar/pandai atau memilkiki bakat dalam mengenali produk baru, bagaimana cara produksi produk baru, menyusu perencanaan pengadaan produk baru dan mengenai bagaimana cari menyiapkan segala permodalan dalam melakukan setiap operasinya”

Pengertian Entrepreneur menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) serta di definisikan yakni “sebagai seseorang yang memiliki keahlian atau memiliki bakat dalam hal mengenali produk terbaru, penyusunan cara yang baru dalam memproduksi, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, dan mengatur permodalan operasinya dan yang paling penting adalah bagaimana cara memasarkannya”

Maka untuk menjadi seorang entrepreneur perlu mempunyai kemampuan dalam berfikir kreatif dan imajinatif pada saat ada kesempatan atau peluang usaha dan bisnis baru.

Akan tetepi di luar daripada itu seorang entrepreneur haruslah bisa memberdayakan dirinya untuk kebaikan di sekelilingnya, bukan orang yang memanfaatkan di sekitarnya hanya untuk kepentingan dirinya sendiri.

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan Entrepreneur, di antaranya adalah sebagai berikut :

Kelebihan dan Kekurangan Entrepreneur

1. Kelebihan Entrepreneur

  • Menerima kesempatan dalam mencapai tujuan yang di inginkan dirinya sendiri.
  • Menerima kesempatan dalam mendemonstrasikan potensi seseorang secara total.
  • Menerima kesempatan untuk mendapatkan berbagai manfaat serta keuntungan yang maksimal.
  • Menerima kesempatan dalam membantu masyarakat dengan berbagai usaha yang konkrit.
  • Menerima peluang agar menjadi menjadi bos.

2. Kekurangan Entrepreneur

  • Mendapatkan pendapatan yang tidak tentu/pasti, memikul beban dari berbagai resiko yang akan di hadapi.
  • Selalu nekerja keras dan memiliki waktu jam kerja yang panjang
  • Kualitas kehidupannya bisa di bilang masih rendah hingga usahanya tersebut bisa berhasil, karena harus berhemat.
  • Memiliki tanggung jawab yang sengat besar, dan memiliki banyak keputusan yang harus dibuat

Dengan berbagai penjelasan Pengertian Definisi di atas, pastinya anda akan berfikir bahwa untuk menjadi seorang Entrepreneur bukanlah hal yang mudah. Bahkan untuk waktu yang di perlukan setiap hari untuk bekerja yakni 24 Jam rasanya masih kurang, karena harus berfikir bagaimana harus mengembangkan usahanya, kemudian bagaimana mencari dana agar anak buahnya bisa gajian tiap bulan dan berbagai keputusan sulit lainnya yang perlu di pertimbangkan.

Namun, anda akan merasakan berbagai manfaatnya apabila Usaha yang anda jalankan sudah berhasil yakni anda akan terus memiliki waktu untuk bisa berkumpul bersama keluarga dan kapan saja memiliki waktu untuk berlibur. Jadi, bagi pembaca yang ingin menjadi Entrepreneur saatnya untuk merubah pola fikir menjadi pekerja keras, dan belajar bagaimana mengambil sebuah peluang dalam mencapai semua keinginan anda. Salam Sukses

Baca Juga :

Shares