2 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran kerja pastinya sangat dibutuhkan oleh semua kalangan yang gunanya untuk melamar pekerjaan, baik bagi anda yang baru saja lulus sekolah tingkat atas, maupun sarjana (fresh graduate), pindah pekerjaan, maupun yang ingin mencari suasana pekerjaan yang baru. Selain surat untuk melamar pekerjaan, anda juga tentunya membutuhkan sebuah CV.

Beberapa pekerjaan/perusahaan, masih meminta versi surat lamaran pekerjaan yang ditulis dengan tangan, ketimbang print dari file document. Jadi kesimpulannya, surat lamaran pekerjaan adalah, surat yang digunakan untuk melakukan permohonan guna mendapatkan pekerjaan, sesuai dengan pengalaman anda.

Berikut akan kami berikan beberapa contoh surat lamaran kerja, dari mulai yang sederhana, hingga yang paling detail. Yang paling terpenting dari sebuah surat lamaran kerja ialah EYD dan sesuai. Beberapa contoh surat di bawah cocok jika digunakan untuk melamar menjadi pegawai/karyawan, maupun pekerjaan lainnya.

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Kepada Yth. Jakarta, 1 Juni 2018
HRD CIMB Niaga Finance
Kebon Jeruk

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : Ria Hapsari
Tempat & Tanggal Lahir : Sukabumi, 18 Juni 1997
Alamat : Petamburan, Jl.Mawar, RT/RW 01/03, No.5, Jakarta Barat
No.HP : 089877876523

Dengan ini mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada Bapak/Ibu Pimpinan untuk diterima menjadi karyawan pada perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan:
1. Fotocopy Ijazah Terakhir
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Fotocopy SKCK
4. Fotocopy KTP
5. Pas photo 4×6

Demikian untuk menjadi periksa adanya, besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan ini. Atas perhatian dan terkabulnya permohonon ini saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Ria Hapsari

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Sesuai EYD

Solo, 11 Juli 2018
Kepada Yth.
Indria Tehnik Sejahtera Solo
Jl.Solo-Purwodadi, KM 6

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:
Nama : Yudi Febrianto
Tempat, tanggal lahir: Surakarta, 8 Agustus 1989
Pendidikan : S1
Alamat : Jl.Cemani, RT/RW 02/04, Grogol, Sukoharjo
No.HP : 085714723187

Bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai karyawan. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan:
1. Fotocopy Ijazah
2. Fotocopy KTP
3. Pas photo

Demikian surat permohonan pekerjaan saya buat. Besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

(Yudi Febrianto)

Itulah tadi beberapa contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar, serta sesuai dengan EYD. Jangan lupa selain surat lamaran pekerjaan juga diperlukan CV (Curriculum Vitae) atau Daftar Riwayat Hidup. Kemudian bersamaan dilampirkan dengan surat lamaran kerja tersebut, beserta fotocopy KTP, pas photo, fotocopy ijazah, SKCK, dan persyaratan lainnya.

Baca Juga :

Shares