10 Pengertian Komputer Menurut Para Ahli “Paling Lengkap”

10 Pengertian Komputer Menurut Para Ahli dan Secara Umum

Pengertian Komputer Menurut Para Ahli – Tentunya anda sudah tahu dan selalu menggunakan perangkat canggih ini dalam mendukung berbagai aktifitas pekerjaan anda atau sebagai media hibura dalam bermain game online atau Offline, namun apakah anda tahu pengertian computer tersebut? Agar anda lebih mengerti dan paham mengenai Pengertian Komputer, dalam artikel ini akan di ulas secara lengkap baik berupa pengertian computer secara umum dan kemudian akan di definisikan pengertian computer menurut para ahli. Untuk lebih jelasnya mari kita simak selengkapnya dibawah ini.

Pengertian Komputer Secara Umum

Melihat arti Komputer secara umum merupakan suatu perangkat elektronik dari berbagai komponen dimana antara satu dengan yang lainnya saling bekerja sama yang terkendali melalui berupa control program dengan memiliki kemampuan menerima data, input serta mengolahnya sehingga menghasilkan Informasi yang di butuhkan (Input, Proses, Output). Sehingga dengan adanya computer semua pekerjaan anda akan semakin lebih mudah dan cepat. Mungkin itu hanya sebatas pengertian secara umum, akan tetapi sebenarnya Komputer sendiri memiliki pengertian secara luas hal ini berdasarkan dari menurut para ahli sebagai berikut.

Pengertian Komputer Menurut 10 Para Ahli

Di kutip dari berbagai buku sebagai sumber dan refrensi, beberapa para ahli yang mendefinisikan mengenai arti dari Komputer di antaranya Robert H. Blissmer, V.C. Hamacher et al, Elias M. Awad, Donald H. Sanderes, Larry Long & Nancy Long, Williams Sawyer dan William M. Fuori.

Pengertian Komputer menurut Robert H. Blissmer

Beliau menjelaskan bahwasanya Komputer adalah berupa perangkat elektronik yang memiliki kemampuan dalam melakukan berbagai keperluan atau tugas dari Penggunanya seperti melakukan Input data, kemudian memprosesnya dan menyimpan perintah serta menghasilkan Output ke dalam bentuk informasi.

Pengertian Komputer menurut V.C. Hamacher et al

Lalu, para ahli yang ke-2 bernama V.C. Hamacher et al pun menjelaskan yang mana Komputer adalah mesin penghitung elektronik yang dapat melakukan dengan cepat serta bisa menerima Informasi input dalam bentuk digital, proses tersebut berdasarkan dari program  yang tersimpan pada memory kemudian menghasilkan berup Output berbentuk Informasi.

Pengertian Komputer menurut Elias M. Awad

Elias M. Awad berpendapat bahwa Komputer ialah suatu alat hitung yang memproses data kemdian di sajikan ke dalam bentuk berupa digital serta data analog.

Pengertian Komputer menurut Donald H. Sanderes

Menurut beliau pengertian Komputer adalah berupa system elektronik yang dapat memanipulasi data dengan sangat cepat dan tepat, dimana sengaja di rancang serta di organisasikan berjalan secara otomatis dalam menerima serta menyimpan data input, lalu memprosesnya serta menghasilkan output di bawah pengawasan dari berbagai langkah perintah program (Sistem Operasi) yang mana tersimpan pada memory penyimpanan.

Pengertian Komputer menurut Larry Long & Nancy Long

Seperti halnya dengan para ahli lainnya, menurut Larry Long & Nancy Long bahwa Komputer memiliki arti sebuah perangkat alat hitung elektronik yang berkemampuan dalam menginterpresentasikan serta mengerjakan dari berbagai perintah program seperti input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik.

Pengertian Komputer menurut Robert H. Blissmer

Beliau berpendapat bahwa Komputer adalah sebuah perangkat berupa elektronik yang bisa melakukan berbagai kegiatan seperti Input, proses, kemudian menyimpan berbagai perintah serta menghasilkan output dalam bentuk informasi.

Pengertian Komputer menurut Williams, Sawyer

Komputer merupakan sebuah mesin yang dapat melakukan berbagai tugas (Mutifungsi) yang bisa di program, serta menerima data (fakta-fakta & gambar-gambar kasar) kemudian memproses atau memanipulasi ke dalam bentuk Informasi yang bisa kita gunakan.

Pengertian Komputer menurut William M. Fuori

Terakhir,  menurut para ahli yang bernama William M. Fuori yang mana ia berpendapat bahwasanya Komputer memiliki arti sebuah alat pemroses data yang bisa melakukan berbagai perhitungan besar secara cepat, seperti aritmetika dan operasi logika.

Dengan menyimak dan membaca berbagai Pengertian Komputer Menurut Para Ahli dan Secara Umum di atas tentu anda bisa menyimpulkan bahwasanya Komputer adalah sebuah perangkat Elektronik yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan suatu Informasi (Output) berdasarkan dari Input dan proses yang di program secara khusus lalu menyimpannya ke dalam memory. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga :

Shares